24 September 2012

Talas Blogor Di Bebek Dubes

15 comments :

Hari Sabtu kemarin blogor mengadakan kopdar Talas Blogor yang dipandu oleh Pupuhu Blogor kang @harrismaul. Seminggu sebelumnya melalui milis, kang @harrismaul menanyakan siapa saja blogorian yang bisa hadir. Dan sekitar 25 blogorian - termasuk saya - yang mengonfirmasi bisa datang ke acara.

Kini giliran Bebek Dubes yang menjadi tuan rumah. Berada di Jl. Siliwangi - setelah Jl. Surya Kencana - lokasi tersebut memang strategis bagi pengusaha kuliner, dimana sepanjang Jl. Surya Kencana merupakan surganya kuliner di kota Bogor.

Sekitar jam 11 acara dimulai. Kang @harrismaul memaparkan beberapa rencana kegiatan Blogor ke depan. Beberapa diantaranya, insya allah pada tahun 2013 nanti Blogor akan mengadakan festival blogger skala internasional yang nama serta temanya masih dirahasiakan tentunya, hehe. Selain itu dalam waktu dekat akan ada beberapa acara pelatihan dan seminar-seminar yang akan diadakan Blogor. Tentunya kita harap semua acara tersebut dapat berlangsung sesuai rencana.

Struktur pengurus baru pun dirancang kemarin, dan terdapat sedikit perubahan, diantaranya peleburan satu bidang yaitu bidang yang sebelumnya dikoordinir oleh kang @chandraiman. Sekarang bidang tersebut dilebur ke bidang Kegiatan yang dipegang oleh pak @wkf2010. Selain itu tidak ada perubahan signifikan. Blogor tetap dan akan selalu mengusung prinsip kebersamaan dalam setiap kegiatannya.

Hmm.. mengenai hasil Talas Blogor selengkapnya nanti bisa dibaca di blogor.org

Dijamu Bebek Dubes

Akhirnya saat yang ditunggu oleh perut keroncongan pun tiba. Sebelumnya mbak Nindy sang pengelola Bebek Dubes menerima blogorian dengan ramah. "Hari ini GRATIS buat blogger Bogor semuanya." Sungguh pernyataan yang membuat adem hati serta dompet mahasiswa cekak seperti saya ini, hahahaha. Makasih mbak Nindy ;)

Kemudian mbak Nindy juga menjelaskan bahwa kata 'Dubes' merupakan kependekan dari Doa Usaha Bersama. Ternyata meleset dari anggapan kang MT dan kang @harrismaul yang mengira bahwa Bebek Dubes adalah Duta Besar negara bebek :D

Menu yang saya pesan adalah bebek selimut ijo. Untuk minumannya, saya memesan es teh tarik. Berikut penampakannya :


Seumur hidup jarang sekali makan bebek sih. Pertama kali makan bebek yaitu di rumah makan bebek di Madura bersama kakak saya. Selain itu saya menghindari masakan dari bebek, karena saya tidak terlalu suka dengan tekstur daging bebek yang alot, tipis, serta berbau tajam.

Tapi ternyata bebek di Bebek Dubes berbeda. Dagingnya cukup tebal, empuk, serta aromanya menggugah selera. Pun dengan selimutnya yang berwarna hijau itu, rasa rempah-rempahnya terasa sekali, pas, tidak terlalu pedas sehingga tidak mengurangi cita rasa daging bebek itu sendiri. Tapi jangan tanya saya apa saja rempah-rempah yang diracik ya, saya cuman doyan makan gak doyan masak, hehe.


Untuk minumannya saya memesan es teh tarik. Tidak terlalu manis, krimernya pas, dan aroma tehnya terasa. Dua jempol deh buat minuman ini. Lihat saja fotonya, hanya menyisakan setengahnya saja. Saking penasarannya saya memilih untuk meminumnya dulu ketimbang memotretnya. Doyan apa haus? Dua duanya :p

Setelah semua jamuan yang dipesan selesai dieksekusi, kang @harrismaul menutup acara kopdar ini. Sebagian blogorian ada yang melanjutkan acara di tempat lain, tapi ada juga yang memilih pulang. Saya sendiri langsung pulang ke Bandung.

Bravo selalu Blogger Bogor, semoga dapat lebih 'membogor' dan 'mengindonesia'. Makasih Bebek Dubes atas jamuannya :D

15 comments :

  1. Terima kasih kang Cepy, tulisannya keren... Buat yang gak suka bebek kita juga ada menu ayam kampung loh :) Ditunggu kunjungan berikutnya kang...

    ReplyDelete
  2. wuhuuuu, review bagus neh, bagi penggemar bebek dan ayam kampung, bebek dubes memang jagonya neh. Kemaren coba ayam panggang madu dengan tambahan sambel manis pedesnya nya mantep .. rekomen deh buat kuliner di bogor ...

    ReplyDelete
  3. @bebekdubes: sama sama akang.. hatur nuhun juga udah berkenan memfasilitasi acara kopdar kemarin. lain kali pengen nyoba menu lainnya. ada harga khusus buat blogorian kan kang? hehehe :D

    ReplyDelete
  4. @kang erick: whooaa, dikunjungi maestro gadget nih, hehe. pokoknya menu apapun kelihatannya enak-enak. apalagi gratis kayak kemaren #eh. hatur nuhun sudah berkunjung kesini kang :D

    ReplyDelete
  5. udah ngeduluin kesana sebelum Talas Blogor, eynakk :))

    ReplyDelete
  6. @kang harris: yummy tapi makannya ampe keringetan ya kang? :D

    ReplyDelete
  7. @eneng ocha: waahh.. kapan atuh saya bisa ketemu sama teh ocha di kopdar? :D

    ReplyDelete
  8. Sayang sekali saya tidak sempat ikutan kopdar kali ini, sebagai salah satu mahasiswa cekak juga, saya merasa gagal T.T

    ReplyDelete
  9. @miftahgeek : ahahaha kenapa atuh gak ikut kang? -__-

    ReplyDelete
  10. ah ngakunya mahasiswa cekak tapi badannya subur tuh .. hehe .. :)

    ReplyDelete
  11. @mbak utami : wakakakak.. ga bisa ngabantah deh :D

    ReplyDelete
  12. mau banget coba bebek madunya T__T
    bungkus satu! ga pake karet! :P

    ReplyDelete
  13. @veny : haha, kesana aja berdua, yuk :9

    ReplyDelete