11 December 2012

Kekasih Baru

15 comments :
Kaget baca judulnya? Ngeh, sebegitunya deh, anda masih meragukan kapabilitas saya untuk mendapatkan kekasih baru? Yup, keraguan anda sangat tepat, eh...

Hehe, kekasih baru yang saya maksud itu ialah si putih langsing, enak dibawa ke mana-mana, tidak merepotkan. Siapakah dia? Sebuah notebook. Notebook yang terpaksa saya beli karena notebook yang lama sudah mengalami sakaratul maut secara mengenaskan. Mulai dari baterai doi yang ngadat minta dibelikan yang baru, kemudian hard disk yang bad sector akibat sering install ulang plus dual boot dengan ubuntu, dan masih banyak lagi keluhan si penghuni masa lalu itu.

Terus terang, kekasih lama yang saya namai "bison item manis" ini sangat sarat dengan lika-liku sejarah diriku. Tepat dua tahun yang lalu saya meminangnya ketika saya masih bekerja. Dengan uang hasil menyisihkan upah lembur dan pengiritan uang makan tiga waktu, akhirnya si bison item manis bersedia menerima pinangan saya. Kami pun hidup bahagia, selamanya.. pret!


kesuraman tampak dari raut glossy-nya yang tergores sana-sini


stiker brand salah satu sensor kontrol itu memperkuat taste keuzuran si bison item manis

Bagaimana tidak, notebook inilah yang saya pergunakan untuk menulis improvement mesin ketika saya sedang mengikuti orientasi di sana. Notebook ini yang setia menemani kesendirian saya dengan PES dan jet audio tatkala ditinggalkan resign oleh sobat-sobat saya. Notebook ini pula yang saya pergunakan untuk mengetik lamaran dan CV sebagai syarat mendaftar beasiswa kuliah, sehingga saya bisa kuliah seperti sekarang ini. Ah, terlalu banyak kenangan yang kau bikin, son! (panggilan untuk bison). Sekali pun kamu sering saya repotkan, install ulang, dual boot dengan ubuntu sehingga ingatanmu jadi kacau, namun kamu tidak pernah mengeluh, mengatakan huft pun tidak. Tapi bukankah tidak ada yang abadi selain ketidakabadian?

Saya harus beralih, tidak boleh terjebak pada masa lalu. Tidak elok rasanya jikalau masih memaksa kekasih yang lama untuk kembali ke pelukan kita, jauh lebih baik mencari tambatan baru. Maka perkenankan saya untuk memperkenalkan kekasih baru saya, si putih langsing:




Saya takkan berkomentar tentang spesifikasi notebook baru saya, biarlah, kemampuan notebook saya sesuai dengan kebutuhan saya. Bukankah yang terpenting adalah saling suka, lalu cinta? Cinta yang selalu bermula dari satu hati, satu visi, satu komitmen.

Jangan sekali pun membandingkan kekasih anda yang sekarang dengan kekasih anda di masa lampau, karena bagaimana pun mereka (pernah) punya kepiawaian khas dalam mengobok-obok batin anda, sehingga anda (pernah) jatuh cinta kepadanya dengan sudut pandang berbeda pula.

O iya, tulisan ini merupakan tulisan ke-100 di blogku!!!! *tiup lilin*

NB: selamat tertular galau, padahal artikel ini seharusnya berisi tentang spesifikasi notebooknya saja. Lha, ini jauh badai dari pokok permasalahan, hahahaha :p.

15 comments :

  1. pake windows 8 apa gimana tuh Cep? keknya high end banget deh speknya ya. *ngiler*

    ReplyDelete
  2. high end? hahaha, tertipu penampilan luarnya pasti :D
    boro boro mas, harga cuman 2,9 kok, processornya juga kecil, amd c60 1,3 GHz :blush:

    ReplyDelete
  3. selamat gan buat "pendamping baru"nya.
    Hehe.

    ReplyDelete
  4. hehe iya, makasih juga ko udah nganter ujan-ujanan :D

    ReplyDelete
  5. selamat yaa udah punya kekasih baru, hehehe :D

    semoga kekasih saya yang item manis ini ga minta diganti, berat di dompet dunk, hihihi

    ReplyDelete
  6. hahaha, makasih hana :kikik:
    iya nih, saya juga terpaksa, kalo si bison ga ngadat mah ga bakal beli lagi da :(

    ReplyDelete
  7. makan .. makan ... ngerayain post ke 100 selamat ya Cepy

    seneng dong .. sdh putih langsing lagi kekasihnya

    ReplyDelete
  8. hahaha, ayo sini sini :kikik:
    iya mbak, ga kayak saya, gemuk :D

    ReplyDelete
  9. Setresssss, cari kekasih yg manusiawi dikit dong hahaha LOL

    ReplyDelete
  10. ahahaha, cariin dong makanya kakak veny :blush:

    ReplyDelete
  11. hahaha, maen game apa gan? solitaire? :D

    ReplyDelete
  12. maen PES kuat ga di laptop ini hehehe :P

    ReplyDelete
  13. hahahah kasihan kekasih barunya notebook, kirain beneran pacar seorang wanita tulen hahahahah :D

    ReplyDelete