05 February 2013

Kejutan Awal Februari

3 comments :
Apa saja #februariwish mu kemarin? Saya tidak mengharapkan apa pun dari bulan Februari kemarin, namun ternyata ada sedikit kejutan yang Allah berikan kepada saya. Stroke ayahku kambuh.

Stroke pertama kali akrab dengan ayah sejak 2010, ketika saya baru dua pekan bekerja di Cikarang sebagai teknisi junior. Sedihnya tidak dapat diasosiasikan, terlebih saya belum memperoleh cuti pada saat itu, sehingga hanya bisa memantau perkembangan kesehatannya dari jauh.

Sabtu dini hari kemarin, stroke menyerang ayah kembali, kali ini kemampuan berbicaranya yang dikurangi. Mulutnya kaku, seakan ada sebatang besi yang melintang di dalam mulutnya. Tidak ada lagi siulan-siulan yang keluar dari mulutnya. Tidak ada lagi lantunan pupuh Asmarandana yang pernah ayah ajarkan kepadaku saat saya masih sekolah dasar. Dan, tidak ada lagi nasihat-nasihat bijak nan menyejukkan hati dan pikiranku yang senantiasa terlontar dari lisan ayah semenjak dari buaian hingga sebelum Sabtu pagi kemarin.

Ya, saya tidak menganggap ini sebagai ujian dan cobaan, namun kejutan. Kejutan bahwa betapa Allah SWT. masih peduli terhadap keluarga saya. Betul, Allah sangat menyayangi keluarga kami. Semoga semuanya menjadi titik balik yang ke sekian kali untuk keluarga kami. Aamiin.

Begitulah kejutan di awal bulan Februari.

3 comments :

  1. cepy, semoga ayah kamu cepat sembuh :-w

    ReplyDelete
  2. @novy @veny : terima kasih banyak, doa kalian terkabul :')

    ReplyDelete