20 June 2014

Juni Ajaib

8 comments :
Saya kira selepas UAS saya bisa leha-leha dan puas main-main bertetirah ke tempat yang belum pernah saya jamah sebelumnya, dan sepanjang perjalanan takjub melihat pemandangan rumah-rumah bilik, bukit hijau dan laut biru, bukan rumah-rumah yang mencengkeram langit, sungai berair hijau dan taksi-taksi biru. Nyatanya pemandangan yang saya idamkan itu baru sebatas mewujud dalam angan dan wallpaper laptop.

Seperti biasa, sebagai kelinci percobaan, saya dan teman-teman harus manut terhadap apa yang bos akademik tugaskan kepada kami. Padahal liburan semester 6 ini cenderung singkat dibanding liburan semester genap yang sudah-sudah. Semula liburan kali ini sudah saya rencanakan untuk ber-freelance ke luar kota, ikut perusahaan konsultan kakak saya. Selain dapat honor yang lumayan bagi kocek mahasiswa irit seperti saya, ragam pengalaman pun pastinya akan saya dapat kelak di sana. Tapi... yah, sudahlah. Mungkin lain waktu. Huhu.

Iya. Keburu bulan puasa, sebab kabarnya bulan puasa mendatang perusahaan konsultan itu rihat, tak menerima order dari klien lagi hingga lebaran.

Entahlah apa sebenarnya yang dimaui bos akademik itu. Teknik Kimia, tapi disuruh belajar teknologi beton, listrik, sipil (mekanika dengan dua derajat kebebasan dan sebagainya dan sebagainya), hingga belajar welding. Bukannya tidak berminat untuk belajar hal-hal baru. Tapi sudah semester tua begini, ada rasa khawatir yang tumbuh manakala tidak fokus mengencani bidang yang spesifik, mau jadi apa saya setahun mendatang? Sarjana Teknik Gado-gado? Mending kalau sayurannya segar. Mending kalau kacangnya gurih dan likat. Mending kalau Mpok gado-gadonya itu Farah Quinn.

Tapi, yah, saya sedang berpayah melihat setengah gelas terisi, bukan meratapi setengah gelas kosong. Bersyukurlah, Py! Doakan saya ya, teman-teman.

Oh ya. Ini bukan keluhan. Saya sedang bersyukur dengan bungkus keluhan, sedikit bumbu gerutuan, dan diaduk-aduk bersama kenangan. Ah, sama saja ya?[]

8 comments :

  1. ingat jangan terlena gan,.. biar cepat sukses hehhee

    ReplyDelete
  2. hufft yang katanya tekhnik kimia tapi belajar macam2, bahkan tentang tekhnik kimianya pun mungkin hanya sebagian,semuanya setengahsetengah :( bagaimana kerja nanti jika dibandingkan dengan yang menguasai dibidangnya :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, salam tiga jari deh alias setuju :')

      Delete