Jujur saja, banyak lagu yang saya tidak tahu judulnya tapi akrab di telinga saya. Biasanya lagu-lagu ini sering diputar di opening maupun closing acara-acara televisi, misalnya acara berita olahraga, talk show, bahkan acara infotainment.

Bagi saya, saat paling menjengkelkan adalah ketika tidak tahu judul lagu yang kita sukai. Ya iyalah, gak bisa ngetik keywordnya di google buat nyari link donlotannya, hehe. Hmm.. seandainya google punya mesin pencarian yang berbasis voicesearch, mirip-mirip track ID-nya Sony Ericsson dulu. Eh, apa google sudah punya ya? CMIIW :)

Dari hasil nanya-nanya temen, mbah google dan abang ojek, akhirnya ada beberapa lagu yang familiar yang berhasil saya ketahui judulnya, check this out:

1. Dave Koz - Together Again


Saya pikir anda pernah mendengarkan lagu ini, minimal sekali seumur hidup lah. Alunan saxophone dari saxophonist Dave Koz ini hampir setiap hari terdengar di televisi, radio, maupun toko buku. Musiknya memang keren sih, membuat kita ingin menirukan alunan saxophone itu lewat siulan. Kepala dan bahu kita pun seakan bergoyang dengan sendirinya. Begitu pula dengan pikiran kita, rasanya fresh jika mendengar lagu ini, terlebih ketika kepenatan melanda. Dan lagu ini adalah lagu yang paling banyak mengusik kehidupan orang-orang sekitar saya, mungkin juga anda, dengan pertanyaan: "Ih, lagu yang sering ada di acara kuliner itu apa sih? Yang sering diputer sama gramedia itu lho. Ah, jadi kepikiran kan lantaran gak tau judulnya..."

2. Joe Satriani - Summer Song


Kalau lagu ini memang menjadi theme song acara One Stop Football Trans 7, penggila sepakbola pasti pada tahu. Petikan maestro gitar Joe Satriani sudah tidak diragukan lagi, intronya saja sudah menggugah pikiran menjadi lebih dinamis.

3. Joe Satriani - Always With Me Always With You


Hmm.. kalau lagu berikutnya suka diputar juga di One Stop Football Trans 7. Selain itu, lagu ini sering jadi backsong di acara-acara berita dan acara infotainment. Lagu ini juga adalah salah satu lagu yang wajib terdaftar di KUA playlist saya.

4. Kitaro - Orochi


Lagu yang terakhir adalah dari Kitaro. Instrumen musiknya sangat khas, menandakan bahwa lagu ini berasal dari Asia, tepatnya Jepang. Kitaro yang mengusung genre instrumental serta new age ini selalu berhasil membuat lagu yang membuat pikiran ibarat diterapi. Pikiran terasa rileks ketika mendengarkan lagu yang berjudul Orochi ini. Sangat dianjurkan untuk anda yang sedang stress dengan aktivitas untuk sejenak mendengarkan alunan dari Kitaro ini.

Demikian beberapa lagu yang akrab di telinga tapi gak tahu judulnya versi @cepyhr. Jika sobat ingin menambahkan lagu favorit anda juga, silakan share di kolom komentar :)

#Update 17 Februari 2014: Maaf banget kepada agan-agan yang bertanya judul lagu-lagu lain yang judulnya gak tahu, selain empat lagu di atas. Saya belum sempat googling lagi nih, maklum, mahasiswa banyak acara hahaha. Semoga pertanyaan agan di kolom komentar dijawab sama agan-agan yang lain. Terima kasih banyak atas kunjungannya :D