Dari dulu saya sangat ingin mengikuti kelas menulis, khususnya fiksi. Kebetulan beberapa bulan yang lalu, saya juga sempat mengikuti workshop singkat Mbak Asma Nadia di Cibinong. Setelah workshop tersebut, rasanya saya ingin belajar tentang kepenulisan lebih dalam lagi.

Berawal dari tweet kang @mataharitimoer, mulai tanggal 28 Oktober 2012 besok akan dibuka Kelas Anggit Narasoma (KAN). Kelas menulis ini diprakarsai oleh penulis Khrisna Pabichara yang merupakan penulis novel "Sepatu Dahlan", Erha Limanov dan Mataharitimoer.

Sebenarnya saya minder, mengingat belum satu pun cerpen ataupun karya sastra sejenisnya yang pernah saya anggit. Terlebih, banyak peserta yang memang kesehariannya adalah sebagai penulis ataupun pekerja kreatif lain. Kalau saya? Hehe, hanya mahasiswa teknik yang suka bergalau di blog :D

Entah energi dari mana yang menyerang saya beberapa hari lalu. Saya nekat mengikuti tes seleksi KAN melalui surel. Banyak pertanyaan mengenai wawasan kita mengenai karya sastra seperti novel dan cerpen. Selain itu juga, terdapat pertanyaan mengenai motivasi dan tujuan kita mengikuti KAN ini. Oke, selesai... kirim..

Peserta yang lolos seleksi baru diumumkan kemarin pukul 14.00. Dan ternyata... Alhamdulillah saya lolos seleksi KAN :')


Hmm, masih belum percaya kalau mulai Ahad besok bisa belajar menulis dari penulis-penulis sekaliber Daeng Khrisna Pabichara, Mataharitimoer dan Erha Limanov. Alhamdulillah...

Ternyata di balik kesulitan itu banyak hal-hal yang tak kita duga sebelumnya. Ada kesulitan di balik kesulitan, ada kemudahan di balik kesulitan, dan yang sekarang terjadi pada diri saya adalah ada anugerah di balik kesulitan.

-end-