Masih suka mendengarkan lagu Roxette yang It Must Have Been Love? What's Going On dari 4 Non Blondes? Hey Jude dari The Beatles? Atau bahkan Tenda Biru-nya Desi Ratnasari?

Saya rasa setiap lagu mempunyai makna serta kenangan mendalam bagi masing-masing pendengarnya. Ada yang terkenang oleh liriknya, instrumennya, atau saat bersama siapa dulu dengerin lagu itu ciyeee..

Lho, setua inikah saya, anak muda kok malah suka lagu-lagu jadul? Hehe, entahlah. Saya jauh lebih suka mendengarkan lagu lama, instrumen serta liriknya lebih mengena. Mungkin saya termasuk penganut paham oldschool :p

Baiklah, kali ini saya ingin share lagu jadul yang gak ada matinya menurut saya:

1. Roxette - It Must Have Been Love


Walaupun ini termasuk lagu galau, gapapa deh ya hahaha. Intro drum khas lagu-lagu 90-an mengawali lagu ini, kemudian dilanjutkan oleh suara khas wanita dari sang vokalis Marie Fredriksson. Setelah sempat vakum karena sang vokalis mengidap kanker otak pada 2002, duo band yang berasal dari Swedia ini beberapa bulan lalu mengadakan Roxette Tour 2012. Dan, Indonesia termasuk dalam rangkaian tour mereka. Ada yang menonton Roxette 2012 Live di Jakarta Maret lalu?

2. 4 Non Blondes - What's Going On


Lagu yang juga pernah diplesetin oleh Padhyangan ini, menurut saya gak ada matinya. Kemudian, reff yang terkesan lucu bagi telinga orang Indonesia membikin What's Going On mudah diingat. "And I say, Heeii yee yee yee..."

3. Bryan Adams - Heaven


Kalau ini sih cocok untuk yang sedang falling in love hihi. Bryan Adams emang paling lihai membawakan lagu-lagu romantis, termasuk single populernya, Everything I Do.

Lagu Heaven ini pernah di-cover juga oleh DJ Sammy.

4. Kla Project - Menjemput Impian


Akhirnya ada lagu Indonesia yang nyempil di sini, hehe. Hmm, Menjemput Impian, alunan syair yang menggugah romansa, liriknya sarat dengan diksi puitis yang jarang ditemui pada band-band Indonesia zaman sekarang. Mendengarkan lagu ini serasa benar-benar kembali ke era 2000-an.

Menjemput Impian juga pernah di-cover oleh Kerispatih dengan vokalis barunya.

5. The Corrs - Only When I Sleep


Hampir semua lagu dari band yang diisi oleh cewek-cewek cantik dan satu cowok ini enak didengerin, misalnya Breathless, Runway, dan Only When I Sleep. Cek langsung deh..

6. MLTR - Sleeping Child


Hehe, menurut saya Sleeping Child ini benar-benar oldschool. Bernyanyi bersama-sama serta masih ada backing vokal, petikan gitar akustik membikin Sleeping Child easy listening bagi siapa pun.

7. The Calling -Wherever You Will Go


Gak ngebosenin, gak ada matinya. Bagi saya Wherevere You Will Go wajib ada di playlist Rhythmbox atau pun playlist di hape. Karakter suara dari Alex kuat banget, mungkin kalau boleh dibandingkan, karakter suara doi mirip Ariel NOAH, ngebass dan membumi. Sayang, The Calling sudah lama bubar. Sekarang Alex fokus di band-nya sendiri, Alex Band.

Oh iya, Wherever You Will Go juga pernah jadi original soundtrack dari serial Smallville, si Superman ABG itu.

Demikian daftar lagu jadul yang gak ada matinya versi @cepyhr. Ada yang suka lagu jadul juga? Share yuk di kolom komentar...

gambar dari : http://bit.ly/QfX8fN