Bagi anda pegawai kantoran, di kala senggang, selain mencari makanan atau minuman segar, pasti ingin mencari sesuatu yang segar. Salah satunya dengan berselancar internet dengan komputer atau pun smartphone. Namun, sepertinya sangat tidak efektif bila kita hanya berselancar tak menentu, yang bakal berimbas pada wasting time belaka. Ya, break time pun bisa bermanfaat bila kita mau, jika bukan sekadar memindai linimasa Twitter dan Facebook. Terkecuali kalau memang pekerjaan menuntut anda untuk terhubung tiap saat dengan socmed.


RSS Reader ialah pilihan tepat buat mengumpulkan artikel-artikel terbaru dari situs-situs favorit anda. Seperti koran atau majalah, setiap harinya (bahkan setiap saat) kita bakal dikirim link preview dari situs-situs tersebut. Istilah kerennya, aggregator. Sebetulnya, cukup banyak penyedia aggregator ini, namun mayoritas orang cenderung memilih Google Reader.


Sayangnya, layanan Google Reader ditutup awal Juli kemarin. Alasan pertama, kian hari, pengguna aktifnya kian menurun. Selain itu, kabarnya, tiap tahun Google memang kerap melakukan tradisi "bersih-bersih" layanan yang menurut mereka tidak efektif, atau "tidak menghasilkan". Hehe, apa pun ujung-ujungnya money oriented, ya.

Untungnya ada Feedly, layanan RSS Reader lain yang tidak ikut-ikutan tutup. Dia malah menggantikan total peran Google Reader, bahkan dengan fasilitas yang lebih lengkap serta tampilan simpel yang nyaman dipandang mata dan easy to use. Anda dapat memilih kategori, serta menambahkan konten tersebut untuk berlangganan. Selesai. Tapi, berkecewalah buat anda yang masih ABG, sebab di sini tidak ada kategori "galau", "telat move on" atau "sabtu malam ku sendiri".


Bila tak sabar mencoba layanan ini, silakan meluncur ke cloud.feedly.com. Mau langsung Sign Up? Jika anda sudah mempunyai akun Google, tak usah Sign Up. Klik Login, maka Feedly bakal mengintegrasikan dirinya terhadap akun Google yang kita punyai. Mudah, bukan?


Selain di web, layanan Feedly tersedia pula secara gratis pada perangkat iOS dan Android. Langsung unduh saja. Blackberry? Mungkin belum waktunya, atau tidak ada waktu bagi pengembang buat melansir aplikasi buat Blackberry. Kasihan.

Oh ya, dengan Feedly ini, anda boleh juga, lho berlangganan cepyhr.com, hehehe...