Skip to main content

Kilo Project Pekan 5

Baca Juga


Lima pekan berlalu, saya masih terus menjalankan prosesi kilo project ini. Pola makan masih sama berantakannya seperti minggu sebelumnya, tapi agak mendingan lah, setidaknya maksimum saya makan besar 2 kali sehari. Tidak seperti pekan 4 di mana saya makan 3 kali sehari layaknya orang-orang normal.

Senin pagi kemarin saya melihat nominal 102,0 pada layar digital timbangan. Progres 0,3 kg saya rasa patut disyukuri karena selama minggu tersebut saya masih suka curi-curi makan meski sudah pukul delapan malam. Ya, mestinya maksimum saya dapat makan hanya sampai pukul delapan malam. Ini memang tidak pure jendela makan OCD, saya modifikasi sedikit sesuai kegiatan sehari-hari.

Modifikasi inilah mungkin yang bikin progres kilo project ini begini-begini aja hahaha.

Sampai kini saya menyadari, rasanya berat hanya makan besar sekali doang dalam sehari. Sehingga selanjutnya saya bertekad untuk membatasi maksimum 2 kali makan besar dalam sehari. Sebagai jalan lain, saya ingin meningkatkan intensitas olahraga. Salah satunya nampon, olahraga pernapasan yang memang harus dikerjakan di rumah minimal sejam sehari. Mudah-mudahan berhasil ya.

Eh, bukan. Mudah-mudahan gak cuman ngomong doang.

Udah kangen sama perasaan ngebet berfoto. Sekarang kalo foto-foto tuh hasilnya udah ketebak. Jelek. Lebar. Gendut. Muka makin keliatan tua. Lalala.

Mangat lah.[]

Update 19 Mei 2018:

Saya sudah memasuki pekan ke 7.
Pekan 6 sudah lewat, dan progresnya adalah 102,3 kilogram.
Yap, naik lagi 0,3 kg.
Sekarang masuk bulan puasa.
Otomatis OCDnya berhenti.
Haha.
Iya, ini alasan saya akan mengakhiri postingan berseri ini di pekan 6.
Dengan progres berat badan 102,3 kg.
Mudah-mudahan saya tetap semangat.
Saya ingin terus istiqamah menjalani OCD lagi nanti setelah Ramadan berakhir.
Dan, saya ingin kembali menyempatkan buat membaca buku lagi.
Saya merasa otak makin tumpul, karena ya otak mikirin macem-macem yang sebenernya gak penting.
Sehingga saya rasa butuh buat menantang otak kembali dengan aksara-aksara.
Okay.
Bye.
Moga ketemu lagi di postingan pada suatu hari saat saya mendeklarasikan sudah kurus.

Comments