Meneropong Bakso Misterius


Tujuh April 2018 kemarin saya ikutan nimbrung sama Blogger Bogor, Asinan Blogger dan Komunitas Google Local Guides Bogor ke Bakso Misterius. Bakso Misterius membuka cabang baru di Jl. Siliwangi No. 74, Batutulis, Bogor. Sebelumnya mereka sukses menjaring konsumen anak muda yang melek tren makanan-makanan kekinian di kawasan Bangbarung, tepatnya di Jl. Achmad Adnawijaya No.163.



Kami disambut Mas Christianto yang bermurah hati ngasih semua blogger dan kontributor yang hadir dengan voucher makan gratis. Tapi katanya, kami harus tetep melakukan cara yang sama dengan konsumen biasa. Tidak duduk manis menunggu semua menu dihidang sebagaimana biasa undangan review makanan lain. Katanya sih biar kita bisa milih menu sesuai selera masing-masing. Serta tentu saja agar berkesan lebih real sehingga kami dapat mereview cabang baru Bakso Misterius ini dengan lebih objektif.




Tata cara pemesanan di Bakso Misterius ini simpel, mirip dengan metode pemesanan di restoran fast food; yaitu mengantre bersama pengunjung lain, memilih menu sesuai keinginan, menunggu menu selesai disajikan termasuk dibubuhi sledri dan bawang goreng, kemudian diakhiri oleh transaksi pembayaran di kasir. Ya, kebetulan saya memang baru mencoba Bakso Misterius di cabang baru ini saja, belum pernah mampir ke cabang pertamanya di Bangbarung.

Metode ala fast food ini menurut saya saling menguntungkan bagi pemilik tempat makan maupun pengunjung. Owner tempat makan gak usah ngerekrut terlalu banyak waiter dan mencetak banyak booklet menu, kemudian potensi kesalahan pemesanan jauh lebih kecil. Sehingga cash-flow yang didapat bakal lebih menggiurkan. Adapun bagi pengunjung, kita gak perlu nunggu lama-lama menu yang dipesan lebih dari lima belas menit atau kalau lagi penuh malah bisa lebih lama, karena percayalah, itu cukup menyiksa. Kecuali kalau bekel gorengan dulu dari rumah ya.


Suasananya enak buat nongkrong lama-lama, apalagi di lantai dua yang full AC. Nice ambience. Terus rasa baksonya gimana? Kemarin saya memesan bakso ranjau hitam. Sebahaya apa ranjaunya? Apakah bikin mulut luluh lantak?



Ternyata tidak. Ranjau tersebut cuma bikin anget mulut. Karena, ranjau hitam misterius itu ternyata lada hitam yang membalur tetelan daging di dalam bakso. Dagingnya pun enak. Wangi daging segar bercampur rempah, dan gurih di mulut. Bikin pengen nambah? Jangan tanya. Untung dikasih berpisin-pisin bakso tambahan sama Mas Chris.


Sebelum pulang saya dan istri beli gorengan yang terdiri dari sumay, pangsit, dan lumpia karena katanya sih enak, tadi mereka udah pada nyobain gorengannya. Pas nyampe rumah saya cobain ternyata beneran enak. Apalagi sumay, daging ayamnya kerasa banget. Digadoin tanpa kuah pun udah nendang.

Emang ada bakso yang gak enak?

Gak tahu sih ya. Tapi kalau yang misterius, cuma ada di Bakso Misterius Siliwangi, Bogor.[]

No comments:

Post a Comment