Saya lahir pada bulan Agustus dan jika digolongkan ke dalam zodiak apa, saya anak Leo, karena tanggal lahir saya masih nyempil dalam rentang 22 Juli hingga 23 Agustus.

Sebetulnya saya tidak terlalu percaya zodiak. Gimana mau percaya kalau hal-hal terkait zodiak yang seringkali kita temukan cenderung generik?

Mudah berteman, periang, pemarah, rela berkorban, bukankah semua ini adalah sifat yang sudah pasti dimiliki masing-masing orang?

Ketika saya mencoba googling di internet tentang "Kepribadian Zodiak Leo", artikel-artikel yang keluar kurang lebih menginformasikan beberapa karakteristik zodiak Leo sebagai berikut:

Leo didominasi elemen api


Lantaran didominasi oleh elemen api yang kita kenal sebagai elemen yang bersifat panas, maka tak heran jika emosi Leo cenderung berkobar-kobar, terkadang meledak-ledak.

Emosi dapat berupa emosi positif maupun emosi negatif. Yin dan Yang.

Sehingga sayang sekali jika seseorang berzodiak Leo tidak dapat menyalurkan kedua bentuk emosi ini, sebab ujung-ujungnya, dengan berbekal elemen api, paling ia dikenal teman dan kerabatnya sebagai Grumpy Old Men.

Elemen ini pula barangkali yang membuat seorang Leo memiliki ego selangit. Ogah diatur-atur, apalagi disuruh-suruh harus begini biar begitu, kalau enggak begini bakalan begitu.

Sebab kebebasan adalah harta yang paling berharga bagi seorang Leo.

Ia memiliki jalan tersendiri untuk mencapai tujuan. Menurutnya, bukankah jika tujuannya sama, mengambil jalan mana pun ujungnya bakalan ke situ-situ juga?

Tentu yang berbeda hanyalah pengalaman. Bagi Leo, pengalaman adalah pembelajaran yang menyenangkan, dan aturan adalah pintu gerbang paling membosankan.

Pasangan serasi Leo: Aquarius


Sebagaimana namanya, seorang Aquarius menjalani hidupnya dengan mengalir saja seperti air. Sama-sama menyukai kebebasan; di mana sifat air adalah terus mengalir mencari celah dan mengisi setiap penjuru.

Bayangkan saja, api yang berkobar-kobar lantas diguyur oleh air. Pasti langsung padam dan adem. Aquarius cukup tepat guna dalam memadamkan api berupa ego dan kerasnya hati si Leo.

Entah kebetulan atau tidak, istri saya zodiaknya Aquarius.

10 Karier paling cocok untuk Leo


Mengutip artikel dari situs rgyan.com, mereka membuat daftar 10 karier atau pekerjaan yang paling cocok bagi Leo:
  1. Motivational Speaker/Orator
  2. Hairstylist/Hair-Dresser
  3. Sales Consultant/Associate
  4. Lecturer/ Teacher
  5. Goldsmith or Jeweller
  6. Theatrical Agent
  7. Cardiologist
  8. Comedian/Entertainer
  9. Coder/Developer
  10. Creative-Designer
Kalau saya amati 10 pekerjaan yang cocok bagi Leo menurut situs tersebut, 10 pekerjaan di atas memiliki satu benang merah: kebebasan berpikir.

Leo suka menjadi orator ataupun lecturer, sebab menurut mereka, dunia membutuhkan kebaruan-kebaruan gagasan, yang menurut Leo, gagasan dari mulut besar merekalah yang paling canggih. Padahal belum tentu.

Pekerjaan lain yang karakteristiknya mirip satu sama lain misalnya hairstylist, jeweller, creative-designer.

Semua membutuhkan imajinasi, kreativitas dan taste yang kerap kali tak mudah untuk dijadikan kurikulum, bukan sekadar keahlian secara teknis yang dapat dipelajari secara sistematik.

Begitupun dengan profesi comedian yang sangat memerlukan gagasan-gagasan gila demi memuaskan ekspektasi penggemar mereka.

Dua kata yang menggambarkan Leo: Main Cantik


Sebagai raja hutan, Leo tahu betul bagaimana dia seharusnya bersikap pada setiap orang yang memiliki karakter berbeda-beda.

Meski terkadang ia sebal juga dengan makhluk sok tahu, norak, hingga harus menghadapi makhluk pemberontak, ia harus tetap sabar, menunggu momen, always wait and see. Main cantik.

Kalau tidak bermain cantik, bagaimana bisa sosok singa menguasai hutan jika dia gagap dalam merebut simpati segenap rakyatnya agar setia menjadi pengikut Leo?

Cocok juga kayaknya kalo Leo jadi calon presiden.[]

Sumber gambar: leoaerospace.com